10 Kata Bijak Ir. Soekarno Seorang Proklamator dan Presiden Indonesia

Siapa yang Tidak Tahu tentang Ir.Soekarno? Hampir seluruh Indonesia Pasti Mengenalnya karena beliau adalah tokoh proklamator dan juga presiden Republik Indonesia beliau lahir 6 juni 1901. Nama kecil beliau bernama Kusno dan sebutan akrab kepada beliau adalah Bung karno.

Yuk kita pelajari kata-kata bijak dari beliau Mengutip dari perkataan Najwa Shihab

Jika sejarah menjadi guru kebijaksanaan, tokoh sejarahlah yang mengkongkritkan keteladanan.
sebagian kata motivasi akan saya jelaskan  apakah perkataan itu asli dari sang beliau dan apa maksud dari motivasi agar kita mendapatkan informasi full bukan baca terus disebar ke socmed.

kita sebagai pembaca harus sedikit kritis sehingga kita tahu dasarnya darimana oke.

 Tidak usah terlalu bertele-tele karena cak han orangnya to the point hehe. 

10 Kata Bijak Ir.Soekarno

 kata pertama

Belajar tanpa berpikir itu tidaklah berguna, tapi berpikir tanpa belajar itu sangatlah berbahaya!
    Untuk kata bijak pertama ini merupakan kata yang banyak dikutip dari laman situs jagokata sudah mendapat sekitar 2049 responden. 

tapi eeits kita sebagai warganet harus sedikit cerdas dari mana asal muasal kata tersebut. 

Kata tersebut ternyata adalah kata yang berasal dari kebangsaan cina yang bernama Confucious pada tahun 551 SM - 479 sm. 

wuih lama bener itu,Confucious adalah seorang guru, editor dan penulis pada masa itu, oke lanjut 

kata kedua

Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia
    Kata tersebut Mendapatkan 2329 Responden, hampir menyaingi nomer pertama lalu apa maksud dari perkataan bungkarno itu. apakah mungkin  10 pemuda bisa mengguncang dunia? ternyata maksud perkataan tersebut begini dikutip dari laman resmi kemenparekraf.

Jumlah yang besar saja tidak cukup untuk membuat bangsa indonesia menjadi maju dan diperhitungkan di kancah dunia. 

bung karno tidak memerlukan banyak pemuda atau jutaan pemuda untuk mengguncang dunia.

Bung karno hanya membutuhkan pemuda dan pemudi indonesia yang unggul dan memiliki visi dan misi yang besar untuk menatap dunia. lanjut

kata ke-3

Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.
 kata tersebut dikatakan Ir.Soekarno pada saat pidato hari pahlawan pada tanggal 10 november 1961. 

mungkin sudah sangat jelas jadi cak han gak menerangkan dengan detail lagi. langsung lanjut 

kata ke-4

Barang siapa ingin mutiara, harus berani terjun di lautan yang dalam.
    kata bijak diatas memiliki makna bahwa siapa pun yang sangat ingin mendapatkan sesuatu indah dan berharga, maka diri sendiri nyalah yang harus berusaha sekuat tenaga untuk mencapai tujuan tersebut.
KATA motivasi naruto

tidak ada orang lain yang bisa membantu kamu untuk mencapai tujuan yang ingin kamu capai. jadi mulai sekarang jadi pribadi yang teguh pendirian, beda lho ya dengan keras kepala.

ketika anda sedang terjun pasti ada rintangan yang menghadang, maksudnya ketika kamu sedang berjuang kamu seakan ditinggalkan oleh teman kalian tetapi ketika kamu sukses banyak orang yang menyanjungmu bahkan temanmu yang meninggalkanmu itu.
lanjut 

kata ke-5

Jika kita memiliki keinginan yang kuat dari dalam hati, maka seluruh alam semesta akan bahu membahu mewujudkannya.
Kalau pemuda sudah berumur 21-22 tahun sama sekali tidak berjuang, tak bercita-cita, tak bergiat untuk tanah air dan bangsa, pemuda begini baiknya digunduli saja kepalanya. 
kata motivasi ini seperti harus membuat kita harus lebih produktif dan lebih semanggat menjali hidup karna pada masa 20-30an adalah masa-masa kita menetukan siapa kita sebenarnya?.

tapi tidak menutup kemungkinan pembaca disini masih umur belasan atau malah 30an.  meskipun ada yang dibawah umur kalian bisa kok mulai menyusun cita-cita sedini mungkin agar masa depan kalian lebih terarah.

 kata ke- 7

Jangan pernah melupakan sejarah. Ini akan membuat dan mengubah siapa diri kita.
Mungkin kalian pernah mendengar perkataan.
Jangan Pernah Sekali-Sekali Melupakan Sejarah (Jasmerah) baik itu di socmed atau tv atau malah radio.

dengan kita mengigat suatu sejarah pasti akan membuat dan mengubah kita menjadi lebih baik karena melihat bagaimana penderitaan pahlawan kita pada masa lalu.

kata ke-8 

Menaklukkan ribuan manusia mungkin tidak disebut pemenang, tapi bisa menaklukkan diri sendiri disebut penakluk yang brilian!
kalau cakhan berpikir begini kalau kita berhasil melawan diri sendiri itulah orang hebat. berani melawan rasa kemalasan.

sifat-sifat seperti malas, mager, dan semua sifat yang kurang bagus harus di hilangkan kalau bangsa ini malas mungkin tidak ada kemerdekaan.

tapi perlu kalian ingat malas itu juga ada yang baik. Maksudnya bagaimana cak?
la tadi katanya malas gak boleh kok tiba-tiba malas boleh.

Jadi gini malas itu ternyata ada baiknya kamu cubo lihat kamu memindahkan tv pakek apa remote atau tombol di tv pasti 90% menggunakan remote tv. Terus coba lihat hp yang mungkin ada digemgaman kalian.

Kenapa orang membuat hp? karna ingin mendengarkan kabar, dan bisa mengirimkan pesan dan kita tidak perlu kesana cukup dari hp kita bisa melihat saudara kita.  


kata Ke-9 

Gantungkan cita-cita mu setinggi langit! Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang.
Saya kadang memakai motivasi ini untuk menggapai cita-cita. karna kita sebagai manusia  memiliki kebebasan bermimpi. mungkin ada juga beberapa teman kalian yang toxic bilang begini.

jangan mimpi tinggi-tinggi bro nanti jatuhnya sakit. kalau cak han ada disitu pasti saya akan bilang gak papa jatuh kan jatuhnya masih diantara bintang-bintang tanda kutip ir. soekarno pasti teman-teman toxic pasti akan diam hahaha.

kata ke-10 

Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian bahwa kekuasaan seorang presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanya kekuasaan rakyat. Dan diatas segalanya adalah Kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa. 

(Update) kata ke-11 

Apabila dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun.

Sebenarnya saya cuma menyiapkan sampai 10 tapi cak han rasa motivasi ini sangat keren dan sangat memotivasi banget.

dalam pikiran saya cuma ada satu yaitu "gue banget" hahaha pasti ada sebagian orang yang merasa malu ataupun takut untuk melakukan kesalahan. 

padahal suatu kesalahan itu pasti dapat diperbaiki. ayolah pasti semua orang di dunia ini pernah melakukan kesalahan 

jadi, mulai saat ini kita harus berani lawan rasa malu karena takut kesalahan ,karena apa? 

karna hidup itu cuma 1x mau sampai kapan kamu menghilangkan rasa malu dan takut itu. masa' sampai akik-akik kan gak lucu. yuk mulai hari ini instropeksi diri.


1 Komentar untuk "10 Kata Bijak Ir. Soekarno Seorang Proklamator dan Presiden Indonesia"

  1. Maaf teman - teman kalau ada kesalahan dalam mohon dimaklumi. 🙂

    BalasHapus

Harap Berkomentar Yang Sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel